Cute Tan Bow Tie Pointer -->

Selasa, 14 Oktober 2014

Ya, Pilihanku Akuntansi!



            Akuntansi. Yang ada di benak saya ketika mendengar kata akuntansi adalah buku besar, debit, kredit,kas, utang, dan neraca. Jujur saja ketika SMA saya berpikir “kok kayaknya ribet banget ya”, ada beberapa teman saya yang berada di jurusan IPS juga mengatakan kalau akuntansi itu sulit. Oleh karena itu, ketika SMA saya lebih memilih jurusan IPA.
            Akan tetapi, pemikiran saya mulai berubah ketika orang tua saya menyarankan saya mendaftar di Universitas Gunadarma sebagai cadangan jikalau saya tidak masuk PTN. Kebetulan, kakak sepupu saya kuliah di Gundarma. Jadi saya meminta tolong ke kakak sepupu saya untuk membeli formulirnya. Ketika mengisi formulirnya, saya bingung memilih jurusan apa yang harus saya ambil. Pada saat itu saya bimbang untuk memilih jurusan manajemen, akuntansi, atau psikologi.
            Akhirnya saya memutuskan untuk memilih jurusan akuntansi. Karena saya terinspirasi dari paman dan kakak sepupu saya yang merupakan mahasiswa jurusan akuntansi di Univeristas Gunadarma, prospek kerja yang bagus, dan juga karena saya suka pelajaran hitung-menghitung. Yaaa karena itulah saya memantapkan hati saya untuk memilih jurusan akuntansi.
            Sehari setelah saya mengembalikan formulir ke Universitas Gunadarma, saya mendapat SMS “Permohonan Beasiswa Univ. Gunadarma (UG) Sdr/i ......”. Saat itu saya sedang berada di rumah teman saya karena saya sedang mempersiapkan acara yang akan kami adakan. Ternyata teman juga mendapat SMS serupa. Saya bingung, karena sehari sebelumnya saya baru saja saya mengembalikan formulir untuk masuk Universitas Gunadarma. Akhirnya saya dan teman saya datang ke Universitas Gunadarma sesuai jadwal yang ditetapkan.
            Pada saat mengisi formulir, teman saya memilih manajemen dan saya tetap memlih akuntansi. Akan tetapi, teman saya tidak jadi masuk UG karena dia sudah diterima di PNJ. Mungkin memang sudah takdir dari ALLAH SWT, saya tidak lolos SNMPTN dan SBMPTN. Akan tetapi, saya tetap senang karena saya sudah di terima di Universitas Gunadarma yang berakreditasinya A.
            Singkat cerita, setelah diterima di Universitas Gunadarma sebagai calon mahasiswa, saya mengikuti PPSPPT Universitas, sosialisasi TIK, dan PPSPPT Fakultas. Setelah rangkaian kegiatan tersebut saya resmi menjadi Mahasiswi Jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma kelas 1EB14 dan menjalani kehidupan baru sebagai mahasiswi jurusan akuntansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar